Makanan khas subang yang enak dan patut untuk di coba






Halo sahabat eka,, 

apa kabar kalian semua disana? semoga sehat selalu ya,,


karena aku mau berusaha memulai konsisten untuk menulis blog. Disetiap hari selasa, aku akan coba buat artikel mengenai makanan ya, baik itu culinery / jajanan, masakan yang aku buat sendiri atau apapun yang intinya berbau bau makanan, maklum punya hobinya makan, jadi yang tebayang adalah makanan. hahahahahaha. Mudah mudahan semuanya di lancarkan dan bisa konsisten, amin,,,,,,,,,,


Siapa yang sudah baca artikel aku sebelumnya?? pasti tau dong aku tinggal dimana? ya, betul sekali. Aku tinggal di kota subang - jawa barat. so, tema kali ini adalah makanan ciri khas kota subang.


Subang itu terkenal akan keindahan alamnya, terutama untuk yang di daerah tonggoh arah mendekati kota lembang bandung. Alamnya masih sangat asri, udaranya masih sejuk sehingga membuat orang berlama lama untuk berwisata disana, kalian bisa cek artikel 5 tempat wisata di kota subang, untuk tau tempat tempat wisata yang ada disini. 


Ngomongin soal berwisata, ga lengkap rasanya kalau berwisata tapi ga bawa bekal kan?? beberapa makanan khas subang juga cocok loh untuk menemani kamu berwisata, diantaranya yaitu


  1. Nasi Goreng Nanas

Nanas merupakan buah yang terkenal di kota subang, oleh karena itu olahan nanas pun menjadi berbagai pilihan. Walaupun biasanya nanas di jadikan makanan pencuci mulut, tapi nanas juga bisa di olah menjadi teman atau toping dari makanan pokok. Nasi goreng nanas merupakan salah satu makanan ciri khas subang, dengan rasa yang unik, campuran gurih dan asam dari buah nanas nya itu membuat rasa nasi goreng menjadi segar. 


  1. Bubuy Ayam

Eits, jangan dikira aku typo ya. Nama nya memang bubuy ayam, bukan bubur ayam loh. Walaupun namanya mirip, tapi keduanya adalah jenis makanan yang berbeda. Bubuy ayam adalah lauk ayam yang di oleh dengan bumbu2 tertentu, hampir mirip dengan pepes ayam, namun bubuy ayam ini dimasak didalam bara api. Di subang sendiri sudah ada umkm bubuy ayam yang terkenal karena cita rasanya. Yaitu bubuy ayam Ma’Atik, yang berlokasi di Jl. Soeprapto Gg. Kenanga 2 ( Gg. Tengah ) no. 20 karang anyar - subang. 


  1. Dodol Nanas

kalau sudah wisata, ga klop rasa nya kalo ga bawa oleh oleh kan ya? Yang paling terkenal di kota subang tentu saja si manis legit dodol nanas. Terkenal dengan budi daya nanas, para umkm ini mengolah nanas menjadi dodol. Proses pembuatan nanas yang memakan waktu yang lama, tidak membuat para umkm tetap menyerah melestarikan ciri khas oleh oleh ini. Walaupun varian rasa sekarang sudah mulai bermacam macam, tapi tetap yang paling best seller adalah rasa original nya. Untuk dapat melihat cara pembuatan dodolnya, kalian bisa mampir ke dodol khatimah, di Jl. Raya patrol, tambak mekar, Ds. Jalan Cagak - Subang. 

Selain dari tiga makanan yang aku sebutin dibatas, kota subang juga mempunyai berbagai macam makanan khas lainnya seperti oncom, nasi liwet, tutut sonding, abon nila dan masih banyak lagi. 


Begitu banyak nya wilayah yang ada di indonesia, tentu saya mempunyai makanan khas masing masing, contoh nya saja daerah istimewa Yogyakarta, kalian pasti tau nama daerah ini, bahkan mungkin sebagian dari kalian sudah sering berkunjung kesana. Tapi, apakah kalian tau makanan khas yogyakarta? Cek di artikel rumah cerita asri untuk mengetahuinya ya. 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar