Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan & Kecantikan



Keberadaan air putih amat amat penting bagi kehidupan manusia sehari hari. Manfaatnya banyak dirasakan oleh tubuh kita baik dalam kesehatan maupun dalam kecantikan. 


Fungsi air putih salah satunya yaitu dapat mempercepat penyerapan dan peredaran vitamin dalam tubuh. Serta kandungan dalam air putih, seperti natrium  dapat membantu proses metabolisme. 


Pastikan minum air putih sebanyak 2 liter atau sekitar 8 gelas dalam sehari, dan rasakan manfaatnya mulai dari kelenturan otot badan, lebih fokus karena aliran darah lancar dan sistem pencernaan yang baik. 


Kekurangan asupan air putih dapat mengakibatkan fungsi ginjal bekerja terlalu keras dalam proses metabolisme sehingga ginjal tidak dapat menyaring sisa sisa metabolisme yang tidak dibutuhkan oleh tubuh dan juga tidak bisa mengeluarkan racun, sehingga kemungkinan besar akan mengalami gagal ginjal


Walaupun minum air putih sangat bagus untuk kesehatan, namun meminumnya secara berlebihan tidaklah dibenarkan. Overhidrasi atau kelebihan asupan air harus segera ditangani dengan serius, karena dampaknya akan menyebabkan kerusakan otak secara permanen. 


Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, air putih juga dapat bermanfaat bagi kecantikan. fungsi air putih di kecantikan adalah dia dapat menghidrasi sel sel darah sehingga kulit akan menjadi lembab, termasuk kulit wajah. 


Dengan kelembaban yang terjaga, maka kulit akan menjadi lebih bersih, bercahaya dan dapat mencegah proses penuaan dini karena kulit tidak mudah kering. Kandungan air yang ada di dalam sel merah pula dapat menghambat penumpukan minyak sehingga wajah tidak mudah berjerawat. 


Disadari atau tidak manfaat air putih sama dengan manfaat skincare yang kebanyakan beredar di luaran sana. sama sama berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Namun untuk harga, air putih jauh lebih murah dari pada skincare skincare tersebut.


Maka dari itu tanamkan kesadaran diri kita untuk membiasakan minum air putih sesuai dengan anjuran yang disarankan, agar kita bisa merasakan manfaatnya. 


Agar tau manfaat air putih lebih banyak, yuk baca juga artikel rumah cerita asri dan umi tintin










Tidak ada komentar:

Posting Komentar