Pentingnya pakai sunscreen, ini manfaatnya.



Ilustrasi produk sunscreen dengan kandungan SPF 50.(iStockphoto/ADragan)


Hai beauty,,,, 


Sekarang lagi musim hujan nih, kira kira pada masih pake sunscreen ga? 


artikel kali ini, aku yang membahas tema “beauty”, dan untuk ini aku akan coba bahas tentang sunscreen dan manfaatnya ya. 


Sebagai seorang wanita, kulit wajah itu merupakan aset yang harus dirawat dan dilindungi. Apalagi untuk wanita yang pekerjaannya selalu diluar ruangan dan selalu terpapar oleh sinar matahari.


Selain mempunyai manfaat sebagai sumber vitamin D dan menguatkan tulang, matahari juga mempunyai sisi gelap nya. Dia mengeluarkan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit bahkan sampai menimbulkan penyakit kanker kulit. 


Berlama lama di bawah sinar matahari, membuat kulit terasa terbakar, oleh karenanya kita wajib menggunakan sunscreen atau tabir surya.


Tabir surya bisa juga disebut dengan nama sunscreen. Nama yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat pecinta skin care dan make up. 


Sunscreen adalah ramuan untuk menghalangi pengaruh cahaya matahari yang merusak kulit, Menurut Wikipedia. Berikut beberapa maanfaat sunscreen 


  • Melindungi kulit dari pengaruh buruk UVA dan UVB

  • Melindungi kulit dari sengatan sinar matahari agar tidak menimbulkan rasa terbakar.

  • Mencegah timbulnya noda hitam

  • Mencegah penuaan dini

  • Menghindari kulit kusam


Dengan manfaat yang disebutkan tadi, wajib kita memakai sunscreen minimal 2 jam sebelum melakukan kegiatan diluar, dan wajib retouch min 2-3 jam setelah pemakaian. Walaupun cuaca sedang mendung ataupun hujan, kita tetap harus pakai sunscreen, karena sinar UVA & UVB sanggup penembus ruangan loh.

Kalian juga bisa baca arikel ini tentang sunscreen ini di rumah cerita asri, umi tintin, dan ceretane wikk


So, untuk kalian para wanita, jangan sampai lupa pakan sunscreen nya ya.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar